Lubuk Basung – Bupati Agam, Indra Catri menghimbau masyarakat, untuk lebih waspadai terhadap potensi penyebaran Virus Corona (Covid-19) di tempat – tempat keramaian khususnya di pasar-pasar, hal itu dikarenakan pasar tempat yang paling rentan terhadap terjadinya penyebaran Virus.

Pasar merupakan tempat berkumpulnya warga serta para pedangan yang datang dari seluruh penjuru. Di pasar bersetuhan langsung sulit untuk dihindari baik sesama pembeli ataupun saat bertransaksi dengan pedagang.

“Dalam kondisi pasar sulit diterapkan Phisical Diatancing karena warga berkerumun dalam satu tempat,” ujarnya saat dikonfirmasi Komapos.com.

Pihaknya meminta pada masyarakat agar bisa untuk menahan diri agar tidak pergi ke pasar, apa lagi dengan membawa anak-anak, karena di tempat keramaian seperti pasar tidak bisa diperkirakan orang-orang yang terpapar Covid 19.

Selain itu banyaknya tercatat warga dalam status Orang Dalam Pantauan (ODP) Covid-19, membuat potensi penyebaran semakin tinggi hal itu disebabkan oleh perantau yang memilih pulang ke kampung dari berbagai provinsi termasuk daerah pendemi.

“Kita menghimbau masyarakat bisa menerapkan pola Social dan Phisycal Distancing sekaligus mensosialisikan gerakan tetap tinggal di rumah kepada kerabat lainnya, jika ada perantau yang pulang segera himbau untuk memeriksa kesehatan ke puskesmas serta isolasi mandiri diruman,” tutupnya. (KP-Jen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here