Sejumlah wartawan di Kabupaten Agam menjalani suntik vaksin covid-19, Rabu,(10/3). Tercatat 4 wartawan yang bertugas di Kabupaten Agam menjalani vaksinasi bergabung bersama ratusan jurnalis Sumbar di Padang.

Sementara di Kabupaten Agam, tengah dipersiapkan jadwal dan data peserta vaksinasi dari kalangan wartawan yang dikoordinir Balai Wartawan Agam.

Menurut Anizur, Ketua Balai Wartawan Agam, pihaknya bersama 3 wartawan yang bertugas di kabupaten Agam mengikuti kegiatan vaksinasi massal bersama kalangan wartawan di Padang.

Disebutkan Anizur, program vaksinasi covid-19 yang dicanangkan pemerintah, bagi kalangan Pers merupakan salah satu tugas untuk diikuti, pasalnya aktivitas kerja wartawan yang kerap berada di lapangan dan banyak berkomunikasi dengan banyak orang, sehingga potensi terpapar virus corona sangat tinggi.

Anizur, vaksinasi covid-19 aman diikuti, bahkan bagi penderita penyakit bawaan sekalipun, seperti dirinya yang mengidap penyakit diabetes, ada rekan yang menderita kelainan jantung,” Alhamdulillah, bisa divaksin,” sebut ketua Balai Wartawan Agam itu.

Khusus di kabupaten Agam, ulasnya, saat ini pihaknya masih mendata jumlah wartawan yang akan mengikuti vaksinasi, termasuk jadual bersama Pemkab.Agam.

”Kami sudah melaporkan rencana itu, saat ini dalam pendataan, kita sudah koordinasikan dengan Dinas Kesehatan Agam, mudah-mudahan seluruh wartawan yang betugas di Agam bisa segera divaksinisasi,” sebut Anizur.

Ketua Balai Wartawan Agam itu berharap, seluruh wartawan yang betugas di Kabupaten Agam bersedia divaksin, karena hal itu penting sebagai salah satu upaya memutus rantai penyebaran covid-19, selain harus tetap mentaati protokol kesehatan. (Kaba12)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here