Tiku – Satu warga yang diduga kategori orang tanpa gejala (OTG), warga jorong Durian Kapeh, Nagari Tiku Utara, kecamatan Tanjung Mutiara, mendapat pengawasan khusus.

Diketahui, OTG tersebut, diduga berasal dari cluter Pasar Raya, Padang yang sudah melakukan beragam kegiatan di kampung halaman, bahkan sudah mengikuti shalat Idul Fitri berjamaah di masjid dan bersilaturrahmi ke rumah keluarga sejak Minggu kemarin.

Bahkan, Senin,(25/5), tim GTP2 Covid-19, bersama tim kecamatan Tanjung Mutiara, sudah melakukan tracing, dan tahap I sudah 11 keluarga OTG itu menjalani swab test Senin ini. Dijadualkan, proses tracing masih berlanjut pada para jamaah masjid serta pihak-pihak yang pernah bersentuhan dengan OTG tersebut.

Walau belum ada siaran resmi dari GTP2 Covid-19 Agam yang berwenang menyampaikan pernyataan hingga Senin,(25/5) sore, namun tim operasi lapangan dari unsur BPBD Agam sudah melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan yang menjadi rekam jejak OTG tersebut, baik di kediamannya maupun lokasi masjid tempat dia melaksanakan shalat Idul Fitri, Minggu kemarin.

Menurut Weri Ikhwan, Kasi.PEM Tanjung Mutiara yang juga Satgas Covid-19 Tanjung Mutiara, beberapa langkah antisipasi penyebaran potensi covid-19 sudah dilakukan tim gabungan, selain dengan test swab hasil tracing tim medis di Tiku, proses penyemprotan disinfektan juga sudah dilakukan personil gabungan.

Dijelaskan, Senin ini, sudah 11 anggota keluarga OTG itu yang menjalani swab test, dan dijadualkan tracing masih berlanjut terhadap jamaah masjid dan warga lain di pasar serta kedai yang pernah disinggahi oleh yang bersangkutan, “ mudah-mudahan, tidak ada yang luar biasa, “ sebut Weri Ikhwan lagi.

Sementara penyemprotan disinfektan oleh tim gabungan difokuskan di berbagai titik yang menjadi lokasi singgah OTG tersebut, dipimpin Kasi.Kedaruratn BPBD Agam Ismar Budi Septa. (KP-Pit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here