Wali Nagari Canduang Koto Laweh, Kecamatan Canduang, Syahendra melantik pengurus 5 lembaga nagari, periode 2021-2026, di aula kantor wali nagari setempat, Jumat (26/2).

Ke-5 lembaga tersebut adalah, pengurus lembaga parik paga nagari, Majelis Ulama Indonesia (MUI) nagari, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Nagari (LPMN), bundo kanduang, dan karang taruna.

Pada pelantikan itu, masing-masing ketua lembaga dipanggil untuk mewakili lembaganya masing-masing, dan dilantik secara serentak oleh wali nagari. Sedangkan pengurus lembaga yang lain-lainnya, mengikuti dari tempat duduk masing-masing.

Syahendra mengucapkan selamat kepada pengurus lembaga yang baru dilantik.

“Semoga pengurus lembaga yang baru dilantik dapat menjalankan amanahnya dengan baik, sesuai dengan tupoksinya masing-masing,” ucapnya.

Menurutnya, kemajuan nagari, tidak terlepas dari peran dan keikutsertaan lembaga-lembaga yang ada di nagari dalam menyelesaikan persoalan dan permasalahan yang muncul di tengah masyarakat.

“Oleh sebab itu, saya meminta kepada seluruh lembaga nagari, agar dapat menjalin kerja sama, baik antar sesama lembaga nagari, maupun lembaga nagari dengan pemerintahan nagari,” ujarnya.

Dengan kerja sama yang baik, ulasnya, akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memajukan serta membangun Nagari Canduang Koto Laweh.

“Saciok bak ayam, sadanciang bak basi, kita harus bersama-sama membangun nagari ini, baik lembaga nagari maupun perangkat nagari, harus saling mendukung dan bekerjasama, demi kemajuan nagari yang kita cintai ini,” ujarnya.

Pada pelantikan pengurus 5 lembaga ini juga dihadiri, Camat Candung, diwakili Kasi Kesos Kecamatan Canduang, Alfiandri, perangkat dan bamus Nagari Cangkola, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya. (AMC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here