Wakapolda Sumbar Brigjen Edi Mardianto SIK, MSi, melakukan Ground Breaking pembangunan lapangan Tembak dan Panahan Kabupaten Sijunjung bertaraf nasional di komplek Kantor DPRD Sijunjung di Kandang Baru, Kamis (11/2).

Dengan peletakan batu pertama pembangunan lapangan Tembak dan Panahan ini, Kedepannya, akan lahir atlit-atlit Tembak dan Panahan dari Kabupaten Sijunjung.

Untuk itu, tolong rawat dan manfaatkan lapangan ini sebaik- baiknya. Jangan sampai di abaikan arena yang telah dibangun dengan biaya yang besar ini.

Bagi Polri dan TNI di pergunakan untuk melatih kemahiran dalam menembak sasaran.Dengan sering berlatih, akan semakin tepat dalam membidik titik sasaran tembak.

Kemudian lingkungan yang indah oleh tumbuhnya pohon- pohon yang rindang supaya dipertahankan. Jangan sampai pohon disekeliling lapangan tembak dan panahan ini ditebangi, pesan Waka Polda.

Membangun lebih gampang dari pada merawat dan memanfaatkan sarana yang sudah berdiri dengan kokoh dan indah. Untuk jajaran Polri, TNI serta masyarakat yang hobi menembak dan Panahan untuk memanfaatkan sarana yang dimiliki ini semaksimal mungkin. Olahh raga menembak dan Panahan merupakan olah raga yang membutuhkan konsentrasi, sabar dan ketekunan dalam berlatih, kata Edi Mardianto.

Bupati Sijunjung yang diwakili Sekdakab Zefnihan dalam kesempatan itu mengatakan, pembangunan Lapangan Tembak dan Panahan ini, diharapkan akan lahir atlit Tembak dan Panahan yang bisa mengharumkan nama Ranah Lansek Manih di kancah olah raga Sumatera Barat.

Kepala Dinas PUPR Sijunjung Budi Syafarman dalam laporannya menyampaikan, lapangan ini dibangun di atas areal sekitar 1,6 hektar. Dana yang dibutuhkan untuk pembangunan lapangan Tembak dan Panahan ini sampai selesai sekitar 4,5 milyar. Untuk tahun ini tersedia dana sebesar 1 milyar yang pergunakan untuk pembangunan awal. Pekerjaannya akan selesai pada tahun anggaran APBD 2022 nanti.

Adapun sarana yang mau dibangun nantinya, pertama lapangan Tembak dan Panahan, gedung, tempat parkir dan taman disekitar lapangan ini, jelas Budi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here