Agam.Komapos.com – Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, mengajak warga sekolah dan orangtua murid untuk membangun kebiasaan baru dalam menjalankan kenormalan baru (New Normal).

Wakil Bupati Agam Trindra Farhan Satria mengatakan, dalam menalani New Normal,  kebiasaan menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan pakai sabun, harua dilakukan hal itu untuk mencegah Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Agam.

“Saat ini kita harus membiasakan diri untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19,” kata Trinda Farhan saat monitoring ke sejumlah sekolah Senin (20/7).

Wabup meminta agar guru lebih intens memberikan sosialisasi terhadap mereka (siswa) agar lebih terbiasa dalam menerapkan protokol kesehatan, tidak hanya di sekolah namun juga sampai di rumah.

Menurut Wabup Agam, membiasakan yang tidak terbiasa itu memang sulit namun jika tekun dan ikhlas melaksanakan tentunya akan menjadi ringan.

“Tidak apa-apa kalau kita agak nyinyir kepada mereka. Semua sampai terbiasa saja. Sekali, dua kali atau cukup ke-tiga kali melakukan itu pasti mereka terbiasa,” kata Wabup Agam.

(KP-Jen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here