Tim Penggerak PKK Kecamatan IV Koto optimis menjadi terbaik satu pada lomba Dasawisma tingkat Kabupaten Agam tahun 2021.

“Dengan semua persiapan dan keunggulan yang kita punya, Insya Allah kita siap bersaing menjadi yang terbaik dalam enam nominasi ini,” ujar Ketua TP-PKK Kecamatan IV Koto, Ny. Reni Eko Espito, Jum’at (8/1).

Ia menyebutkan, pada lomba kali ini, pihaknya mengutus Dasawisma Sahati 18 Jorong Guguak Randah Nagari Guguak Tabek Sarojo (GTBS) bersaing dengan lima Dasawisma di kecamatan lainnya.

Nama Sahati, jelas Ny. Reni, merupakan singkatan dari Sama-sama Aktifkan Halaman, Asri, Teratur dan Indah. Kalimat tersebut mengandung makna bahwa seluruh rumah di Nagari Guguak Tabek Sarojo sudah terbagi habis menjadi 21 kelompok dasawisma.

Selain itu, Ny. Reni juga menerangkan sejumlah inovasi unggulan lainnya. Pertama, inovasi SATALI Covid-19 (Sahati Peduli Cocid-19). SATALI melalui kegiatan dasawisma ikut dan aktif dalam pencegahan penularan Covid-19 melalui kegiatan sosialisasi.

Kedua, serbuk minuman JSP drink (jahe susu pandan). Minuman ini berasal dari olahan susu kambing yang dipelihara anggota dasawisma SAHATI 18. JSP drink sangat berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Selain keunggulan tersebut, dibidang Pokja I terang Ny. Reni, disediakannya taman bermain ramah anak dan ruang konsultasi PAAR dan PKDRT.

“Banyaknya inovasi ini kita optimis bisa memenangkan lomba ini. Ditambah lagi semangat gotong royong dari masyarakat GTBS pada umumnya,” tambahnya. (Fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here