Lubuk Basung – Selasa malam (19/5) petugas gabungan GTP2 Covid-19 Agam melakukan razia bagi pelanggar ketentuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Razia ini dilakukan oleh sejumlah personil Polres Agam, Polsek Lubukbasung, Satpol PP Agam,TNI, dan tim kesehatan Puskesmas Manggopoh.

Razia ini dilakukan di beberapa titik di Kecamatan Lubuk Basung, diantaranya Ujung Labuh, Sungai Jaring, Padang Tongga, Sago, dan Talago.

Razia penertiban PSBB dan protokol Covid-19 dipimpin langsung Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan, didampingi Kabag Ops, AKP Antonius  Dachi. Dikatakan Kapolres, 78 warga terjaring razia PSBB di beberapa titik di Lubuk Basung dan Manggopoh.

“Beberapa orang warga yang masih melanggar PSBB terpaksa diangkut ke Mako Polres Lubuk Basung, semuanya ada 78 warga,” ucapnya, saat ditemui komapos.com.

Warga yang terjaring razia PSBB didata di Mapolres dan dilakukan rapid test oleh tim medis serta diberi peringatan. Jika masih melanggar akan ditindak tegas.

“Setelah didata dan dilakukan rapid test,s sebelum mereka diizinkan pulang, mereka diberi peringatan keras, bagi yang masih melanggar akan diberi itindak tegas, dan razia penertiban ini akan berlangsung setiap hari,” ucapnya

Dikatakan, razia penertiban PSBB ini dilakukan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid_19, di Kabupaten agam dan bagi seluruh mayarakat hendaknya mematuhi peraturan yang telah diterapkan Pemda Agam dan razia akan dimulai dari pukul 19.00 hingga selesai. (KP-Jen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here