Lubuk Basung – Beberapa hari terakhir, Pemerintah Kabupaten Agam melalui pemerintahan kecamatan dan nagari gencar mendistribusikan bantuan bagi warga yang terdampak Covid-19. Atas bantuan tersebut, sejumlah warga ucapkan terima kasih dan berharap bisa meringankan biaya kebutuhan sehari-hari.

Rosmi (67) misalnya warga Batu Palano, Kanagarian Lubuk Basung. Dirinya mengaku sangat terbantu atas bantuan beras dan sayuran yang diberikan melalui pihak nagari. Dikatakannya, selama wabah Covid-19, dirinya sudah tidak lagi berjualan di pasar.

“Alhamdulillah sangat membantu. Lebih-lebih amak sudah tidak lagi berjualan. Amak patuh akan instruksi demi keselamatan banyak orang,” ujarnya, Minggu (5/4).

Disebutkan, dirinya mendapat bantuan berupa beras sebanyak 20 Kg, dan sejumlah sembako seperti sayuran, cabai, dan garam. Dia memprediksi, bantuan tersebut akan cukup hingga Ramadan mendatang.

“Kami disini cuma ada 4 orang, kami rasa beras ini cukup hingga Ramadan nanti,” tuturnya .

Hal senada juga diutarakan, Yanti (42) warga Tilatang Kamang. Dirinya mengaku terbantu atas bantuan beras yang diberikan melalui pihak nagari.

“Sangat terbantu. Beras diantarkan ke rumah. Dan tidak ada pungutan biaya. Terima kasih pak bupati,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Agam melalui Asisten I Setda Agam Rahman, saat meninjau penyaluran sembako untuk masyakat yang terdampak Covid-19 di Kecamatan Ampek Nagari, Sabtu (4/4) mengatakan selama wabah Covid-19 mendera, Pemkab Agam akan selalu ada untuk memastikan keamanan, kenyamanan dan keberlangsungan hidup masyarakat.

“Selama Covid-19 masih mewabah, dan entah sampai kapan akan selesai. Pemkab Agam akan selalu ada, mengupayakan agar masyarakat yang terdampak, bisa tetap bertahan selama situasi belum membaik,” ujarnya.

Dikatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Agam mengupayakan agar seluruh masyarakat di Kabupaten Agam bisa terbantu dalam mengahadapi wabah Covid-19.

“Semua warga terdampak kami harapkan dapat terbantu,” tukasnya. (KP-Pit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here