Lubuk Basung – Sejumlah paket sembako berupa beras dan garam dibagikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam ke seluruh wartawan yang bertugas di daerah setempat. Bantuan beras tersebut diberikan sebagai respon Pemkab Agam terhadap profesi yang terdampak Covid-19.

“Terima kasih atas support dan perhatian pemda kepada sejumlah awak media yang terimbas pandemi Covid-19,” ujar Feri salah seorang wartawan yang bernaung di IWO Agam.

Sementara itu, Bupati Agam diwakili Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Agam, Khasman Zaini menyebut bantuan tersebut diberikan sesuai dengan target Gugus Tugas Percepatan Penangan (GTP2) Covid-19 Agam.

Dikatakan, wartawan dalam kondisi pandemi saat ini juga menjadi ujung tombak penanganan. Pihaknya menilai profesi wartawan di masa pandemi sangat berat dilakoni.

“Untuk itu kita merasa perlu mensuport kebutuhan bahan pokok awak media,” ujarnya, Rabu (22/4).

Dijelaskan, bantuan untuk wartawan sesuai profesinya itu, juga merupakan bentuk dukungan pemerintah terhadap kelancaran tugas-tugas wartawan di lapangan saat pandemi Covid-19.

Tidak hanya itu, sambungnya, ini juga sebagai wujud kebersamaan yang selama ini dijalin erat Pemkab.Agam dengan seluruh kalangan Pers di daerah setempat.

Bantuan bahan pokok, berupa beras 20 kg per wartawan dan garam 2 kantong tersebut, diserahkan untuk 135 wartawan yang tergabung di berbagai organisasi profesi kewartawanan dari berbagai media yang bertugas di Kabupaten Agam. (KP-Pit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here