Komapos.com, PASAMAN BARAT – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat, menggagalkan peredaran narkoba jenis ganja kering sebanyak 200 kilogram pada Sabtu (17/8) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB di Tapus, Kabupaten Pasaman Barat.

“Pada kasus ini, kami mengamankan dua tersangka yang diduga sebagai pengedar dengan inisial KA (34), dan RR (29),” kata Kepala BNP Sumbar Brigjen Pol Khasril Arifin di Padang, Sabtu (17/8).

Dijelaskan ganja sebanyak 155 paket besar tersebut dibawa tersangka dari Aceh menggunakan mobil melalui jalur darat ke Sumbar untuk diedarkan pada Rabu (14/7).

Berdasarkan laporan itu, tim BNNP Sumbar bersama BNNK Pasaman Barat langsung melakukan pemetaan pengiriman ganja itu.

“Hasil interogasi, didapati tiga tersangka, namun satu tersangka lagi dengan inisial Y berhasil melarikan diri ke kebun warga dan sampai saat ini belum ditemukan, atau masih DPO,” ujar Khasril.

Hingga kini, tim BNNP Sumbar masih berada di lapangan untuk memburu tersangka yang melarikan diri. Tersangka Y diduga sebagai perilaku utama dalam pengiriman ganja kering seberat 200 kg tersebut.

“Ini merupakan penangkapan paling besar yang terjadi selama ini. Atas perbuatan keduanya, tersangka terancam hukuman mati,” tuturnya.(KP/rel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here