Balai Latihan Kerja (BLK) Lubuk Basung, Kabupaten Agam, menerima sertifikat akreditasi untuk sub kejuruan menjahit pakaian sesuai style, dari Lembaga Akreditasi Lembaga Pelatihan Kerja (LA-LPK) Pusat.

Sertifikat ini diterima Kepala UPT BLK Lubuk Basung, Aris Priadi yang diserahkan Kasi Pelatihan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumbar, Rina Adyanti, Sabtu (20/2).

Aris Priadi mengatakan, akreditasi ini bukti pengakuan bahwa sub kejuruan menjahit pakaian sesuai style di BLK Lubuk Basung telah memenuhi standar, baik segi sarana prasarana, materi pelatihan, instruktur dan lainnya.

Sebelumnya, kata Aris, tim akreditasi telah melakukan kunjungan ke BLK Lubuk Basung, 6 Desember 2020. Kemudian juga penyampaian eskpose tim provinsi kepada LA-LPK Pusat 16 Desember 2020.

“Sertifikat akreditasi ini berlaku hingga lima tahun ke depan atau sampai 30 Desember 2025,” ujarnya.

Menurutnya, dengan akreditasi ini, maka akan ada peluang untuk mendapatkan bantuan anggaran pelatihan dari pusat, untuk sub kejuruan yang telah terakreditasi.

“Kita harap dengan telah terakreditasinya salah satu sub kejuruan ini, maka keinginan pencari kerja untuk ikuti pelatihan semakin meningkat,” sebutnya.

Tahun ini, UPT BLK Lubuk Basung kembali ajukan akreditasi untuk empat sub kejuruan seperti, servis sepeda motor konvensional, pengelasan SMAW, pembuatan hiasan busana dengan mesin bordir manual dan practical office advance. (Fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here