Duo Koto – Aparat Polsek Tanjung Raya bersama pemerintah Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam gelar sosialisasi di Pasar Ahad, Minggu (26/4), terkait penerapan aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Sumatera Barat.

Wakapolsek Tanjung Raya Iptu Akhiruddin menyebutkan, kegiatan ini bertujuan memberikan pencerahan kepada masyarakat yang beraktivitas di pasar tentang pemberlakuan PSBB selama masa tanggap darurat Covid19 ini berlangsung.

“Dengan diberlakukannya PSBB di Sumbar, kita tidak bosan-bosan untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait aturan-aturan yang boleh dilakukan dan dilarang selama PSBB ini berlangsung,” katanya.

Menurut Wakapolsek, saat ini seluruh masyarakat wajib mentaati segala aturan dan ketentuan selama pemberlakuan PSBB berlangsung. Karena penerapan PSBB ini mengacu kepada UU No 6 tahun 2018 tentang kekarantinaan kesehatan.

“Untuk itu masyarakat adalah garda terdepan dalam memutus mata rantai penularan Covid19, dengan cara mentaati segala peraturan,” ujarnya.

Disisi lain, Wakapolsek menambahkan, dalam pantauannya di lapangan, kesadaran masyarakat melindungi dirinya dengan mengenakan masker saat ini meningkat.

Hampir seluruh masyarakat yang berada di luar rumah khususnya yang ada di pasar mereka mengenakan masker guna melindungi diri dari paparan Covid19.

Diakuinya, saat ini aturan physical distancing atau menjaga jarak justru belum efektif diindahkan masyarakat saat berada di tempat keramaian. Pasalnya physical distancing salah satu upaya mencegah masyarakat dari penularan virus Corona (Covid19).

“Kita berharap mereka bisa mantaati segala aturan seperti menjaga jarak dan protokol kesehatan lainnya, agar tidak terjadi penularan Covid19 dilingkungan masyarakat,” tambahnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk bersama- sama memerangi virus Corona (Covid19) dengan mematuhi himbauan pemerintah dalam menjalankan PSBB.

“Insyaallah dengan itu kita bisa segera terbebas dari wabah virus Corona ini,” jelasnya. (KP-Pit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here