Tanjung Raya – Kepolisian sektor (Polsek) Tanjung Raya lakukan sosialisasi new Normal kepada masyarakat di Pasar Bayur, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Jumat (5/6).

Kapolsek Tanjung Raya AKP Yudi Fartanto melalui Wakapolsek Iptu Akhiruddin mengatakan, saat ini pemerintah telah mencanangkan program untuk menghadapi fase kehidupan baru atau New Normal di massa pandemi.

“Untuk itu seluruh lapisan masyarakat diperlukan untuk mendisiplinkan diri dengan mengikuti protokol kesehatan agar penyebaran Covid-19 bisa ditekan,” ujarnya

Dikatakan, pada dasarnya New Normal adalah kehidupan baru yang akan kita jalani di massa pandemi, baik secara sosial maupun secara ekonomi. Selain itu, New Normal atau tatanan kehidupan baru itu dijalani seperti semula sebelum adanya wabah virus Corona.

Menurutnya, pelaksanaan New Normal ini tentu dengan cara dan tatanan yang baru, yaitu tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dan mentaati himbauan pemerintah.

“Seperti tetap mengenakan masker saat diluar rumah, selalu mencuci tangan dengan sabun, menggunakan hand sanitizer, menjaga kebersihan, dan menjaga jarak di tempat keramaian,” ujarnya lagi.

Pihaknya menghimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap penyebaran Covid-19. Pasalnya, virus ini tidak terlihat secara kasat mata. Namun peran seluruh masyarakat lah yang harus mewaspadai agar tidak terpapar.

“Mari kita waspadai terhadap penyebaran Covid19, dan mendisiplinkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah,” jelasnya.(KP-Pit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here