Lubuk Basung – Memasuki Face New Normal SMA 1 Tanjung Raya Kabupaten Agam siapkan SOP dari datang hingga pulang sekolah sesuai dengan protokol Covid-19.

Memasuki tahun ajaran baru pihak sekolah telah mempersiapkan semua perlengkapan, sesuai yang dianjurkan dalam memasuki kenormalan baru, bila saat belajar mengajar sudah dimulai.

“Sesuai dengan ketentuan New Normal kita telah persiapkan SOP Pencegahan penyebaran Covid-19, ” terang Burmal saat ditemui komapos.com (10/6).

Ia juga mengatakan, bagi para siswa yang datang wajib mematuhi peraturan yang telah diterapkan sekolah sesuai dengan ketentuan yang telah dibuat saat memasuki New Normal

SMA 1 Tanjung Raya juga telah menyediakan fasilitas cuci tangan, dan digerbang penjaga sekolah telah mempersiapkan alat pengecekan suhu badan, bagi calon siswa yang datang melamar diharuskan memakai masker.

” Kita telah menyediakan fasilitas cuci tangan dan alat pengecek suhu, saat berada didalam lingkungan sekolah para siswa harus menerapkan physical distancing dan wajib memakai masker ,” katanya.

Burmal juga mengatakan, peraturan ini tidak hanya diterapkan disekolah saja, pihak sekolah juga menerapkan peraturan ini saat murid sudah berada diluar lingkungan sekolah, para murid dilarang berkumpul-kumpul.

” Kita meminta kepada seluruh murid agar mematuhi peraturan tersebut, agar bisa menjaga jarak dan jangan berkumpul, untuk menjaga tak terjadinya penyebaran virus Covid-19,” ulasnya.

Dan ia juga mengatakan, saat belajar mengajar dimulai akan dibagi menjadi dua sif yaitu pagi dan siang, aturan ini di buat agar tak terjadi nya kerumunan dan penerapan physical ditancing dan berupaya mengikuti penerapan aturan New normal dilingkungan sekolah. (KP-Jen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here