Tilkam – Kelompok Kemanusiaan Tilatang Kamang (KKT) bagikan sejumlah masker lengkap dengan kaos berlabel KKT. Pembagian tersebut guna mensosialisasikan fase new normal agar dipatuhi oleh masyarakat.

Masker dan kaos berlogo KKT dibagikan di berbagai lokasi, seperti kantor wali nagari, kantor camat, termasuk ke ruang kerja Sekab.Agam.

Ketua KTT, Alek Youhenri mengatakan pembagian masker untuk seluruh nagari itu, merupakan bagian dari aktivitas sosial yang dilakukan KKT dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corona, dengan menghimbau masyarakat untuk selalu mentaati protokol penanganan covid-19.

Menurutnya, saat ini KKT memfokuskan kegiatan untuk membantu program percepatan penanganan pandemic covid-19 yang dilakukan pemerintah, baik ditingkat kabupaten, kecamatan dan nagari, bahkan KKT secara mandiri juga menghimpun dukungan dari para tokoh masyarakat dalam menyalurkan bantuan untuk masyarakat terdampak.

Pembagian masker untuk seluruh nagari itu, diharapkan Alek Youhendri bisa menjadi dorongan bagi seluruh elemen yang ada, untuk tetap mentaati protokol penanganan covid-19, dengan selalu memakai masker, rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir serta menjaga jarak aman jika berada di keramaian.

“Ini kunci penting dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corona yang potensinya masih sangat besar hingga saat ini di wilayah kabupaten Agam, jika tidak diwaspadai bersama,” tutupnya. (KP-Pit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here