Lubuk Basung –  Akibat positifnya 1 warga Lubukbasung yang tinggal di kompleks perumahan Pemkab.Agam di Talago, yang sehari-hari bertugas sebagai petugas laboratorium di puskesmas Lubukbasung membuat masyarakat Lubuk Basung waspada.

Hasil tracing level I yang dilakukan terhadap tim GTP2 Covid19 Agam sepanjang Rabu ini di Lubukbasung, termasuk langkah antisipasi yang dilakukan bersama unsur pemuda, di berbagai titik langsung dilakukan penyemprotan oleh personil gabungan.

Seperti halnya penyemprotan dilakukan di kompleks puskesmas Lubukbasung, kantor KAN Lubukbasung, kompleks perumahan talago serta pengambilan sample warga yang berpotensi terpapar oleh petugas medis yang dinyatakan positif terpapar covid19 hasil pemeriksaan tahap I tersebut.

Aktivitas warga langsung lengang hingga menjelang berbuka puasa sore tadi, warga yang biasanya masih tak peduli, bahkan masih ramai mengunjungi pasa pabukoan, bersantai ramai-ramai, bermain di warnet dan di berbagai kedai, sepanjang Rabu langsung lengang.

Bahkan di Pasar Lamo Lubukbasung, para pemuda nagari langsung turun tangan, meminta warga untuk berdiam diri di rumah, tidak ke pasar, dan memakai masker, “ kita berharap, tidak ada perkembangan yang menakutkan, “ sebut Taufik Wahyu, pemuda Lubukbasung menjelang pengumuman hasil swab test yang dilakukan sesuai hasil tracing Rabu ini.

Harapan senada dikatakan Deny Adrianto, ketua pemuda Balai Ahad, yang sepanjang Rabu kemarin aktif meminta masyarakat untuk mentaati protokol penangan covid19, termasuk melakukan penyemprotan disinfektan di berbagai lokasi, juga meminta masyarakat untuk memahami dan mentaati seluruh instruksi pemerintah.

“Kita harus lawan virus corona ini, tapi dengan taat dan disiplin. Jadi diri, jaga keluarga, jago urang kampuang, basamo kito lawan corona ko,“ tegas Deny.(KP-Pit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here