Sempat sebulan mereda, satu warga Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) kembali dinyatakan positif tertular Virus Corona (Covid-19).

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Agam, Khasman Zaini mengatakan informasi yang diterima dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Agam, pasien berinisial HZ warga Jorong Padang Lua, Nagari Padang Lua, kecamatan Banuhampu, kabupaten Agam.

Ia dinyatakan positif setelah hasil tes laboratorium Unand Padang diumumkan pada Minggu (12/7/2020) pagi.

“Pasien ini Berstatus OTG, ia menjalani rapid tes saat akan pergi ke Kabupaten Kepulauan Mentawai, saat diperiksa hasilnya menunjukkan gejala dan pihak medis di Pelabuhan Bungus langsung membawanya RS khusus Covid-19 di Padang Besi untuk dites swab, dan tadi pagi hasilnya keluar dan dinyatakan positif,” ujarnya saat dikonfirmasi Komapos.com.

Dikatakan Khasman Zaini, pasien positif ini sehari-hari bekerja di salah satu perusahaan travel haji dan umrah di Padang Panjang.

Saat ini pihaknya tengah mempersiapkan langkah-langkah antisipasi penyebaran dengan melakukan proses tracking dan traccing karena pasien berstatus OTG dan memiliki riwayat perjalanan yang cukup panjang.

“Kita langsung lakukan hari ini dengan berkoordinasi dengan dinkes dan puskesmas Banuhampu,” katanya lagi.

 

(KP-Jen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here