Lubuk Basung – Jumlah warga yang terinfeksi Covid-19 kembali bertambah, satu personil pemadam kebakaran Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dinyatakan positif Covid-19. Pasien merupakan warga Bukittinggi yang bertugas di Damkar Agam.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Agam, Martias Wanto Dt.Maruhun mengatakan, sebelumnya 10 tenaga kesehatan kabupaten Agam dinyatakan positif terpapar Corona Virus Disease (Covid-19), sekarang bertambah 1 orang lagi, yaitu personil Damkar Agam yang bertugas di Posko Damkar Sungai Tanang Kecamatan Banuhampu.

“Kita mendapat informasi dari GTP2 Bukitinggi bahwa ada salah satu warga Bukittinggi yang terpapar Covid-19, pasien merupakan Personil Damkar kita bertugas di Posko Sungai Tanang Agam dan saat ini sudah ditangani Gugus tugas setempat,” ucap H.M.Dt. Maruhun saat dikomfirmasi Komapos.com Selasa (12/5).

Dijelaskan Martias Wanto Dt. Maruhun, pasien yang terpapar positif Covid-19 berinial SY tersebut bertempat tinggal di daerah Bukittingg. Ia dinyatakan Positif terinfeksi bersama istrinya.

“Kita turut prihatin atas musibah yang melanda petugas Damkar yang terpapar positif Covid-19, beserta istrinya pun ikut dinyatakan positif,” katanya lagi.

Menanggapi hal tersebut Tim GTP2 Agam akan segera melakukan tracking guna memutus matarantai penyebaran virus seperti mengambil sample swab untuk personil satu regu dengan pasien serta mencari informasi warga sekitar posko yang pernah berinteraksi dengannya.

“Pagi ini kita akan melakukan tracking dan mengambil sample swab seluruh personil Damkar posko Sungai Tanang serta warga yang pernah berinteraksi dengan pasien,” tuturnya

Ketua GTP2 kabupaten Agam menghimbau kepada seluruh personil tim Damkar yang ada di Kabupaten Agama agar memberi dukungan moral dan suport kepada SY dan istri.

“Covid-19 bukanlah aib, itu musibah jadi kita berharap dukungan moral dan doa untuk kesembuhan beliau dan seluruh warga yang terdampak,” himbaunya. (KP-Jen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here