Lubukbasung – Seekor sapi peliharaan warga di Kampung Melayu, Jorong II Balai Ahad, Kenagarian Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, diduga mati diterkam dua ekor Harimau Sumatera, Senin (20/1) sekira pukul 07.00 WIB.

Kejadian tersebut awalnya diketahui oleh Wir (37) pemilik sapi. Dikatakan, induk sapi berumur 7 tahun ditemukan dalam keadaan sekarat bersimbah darah.

“Melihat keadaan sapi saya tersebut saya lari memanggil warga,” ujarnya.

Dijelaskannya, saat kembali ke lokasi kejadian, sapi tersebut ditemukan tewas.

Menurut petugas Veteriner Dinas Pertanian Kabupaten Agam, Dodi Raswandi yang mencek ke lokasi kejadian, dari jejak yang ditemukan diperkirakan yang memangsa sapi ternak warga tersebut adalah Harimau Sumatera yang berjumlah dua ekor.

“Jejak disekitar kejadian ditemukan jejak harimau sumatera dengan ukuran berbeda,” sebut Dodi.

Disebutkan Dodi lagi, pada tubuh sapi tersebut juga ditemukan luka bekas cakaran dan gigitan pada pangkal leher sebelah atas dan paha kiri sebelah belakang.

Kemunculan harimau liar di dekat perkampungan warga bukan hanya sekali ini. Sebulan yang lalu harimau sumatera tersebut menerkam sapi peliharaan di Lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA), Jorong Cumateh Kenagarian Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Kamis (26/12) lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here