Kota Padang – Berbagai kegiatan sosial dalam rangka memutus rantai penyebaran wabah covid-19 dilakukan pemerintah bersama instansi terkait didukung komunitas komunitas sosial yang ada di tengah masyarakat.

Komunitas Sahabat Peduli Sumbar, berklaborasi dengan Polsek Kuranji dalam aksi waspada covid-19 (virus corana) dengan membagi-bagikan masker kepada masyarakat yang sedang bekendaraan diruas jalan Bypass, tepatnya di depan Polsek Kuranji Kota Padang, Kamis (9/4/20) sore.

Ketua Sahabat Peduli Febri Putra Gucci mengatakan, “Pembagian masker sebanyak 350 pcs tersebut merupakan bantuan dari Donator -Donator yang ada di Padang. Dan ini adalah bentuk kepedulian mereka terhadap masyarakat yang saat ini kesulitan untuk mendapatkan masker sebagai Alat Pelindung Diri (APD) dari wabah virus corona,” kata Febri.

Pembagian masker sebanyak 350 pcs hanya berlagsung sekitar 20 menit. Karena melihat ada pembagian APD ini masyarakat langsung berbondong -bondong untuk meminta masker yang dibagikan oleh Komunitas Sahabat Peduli dan para Personil Kepolisian Polsek Kuranji, tutur Febri.

Dalam Aksi ini Polsek Kuranji yang diwakili Kasatlantas Polsek Kuranji AKP Suhardiman juga tampak dibantu oleh para personil Polsek Kuranji lainya, yang sekaligus juga ikut serta membagikan APD ini sambil mengatur lalulintas yang macet akibat pembagian masker.

“Aksi sosial peduli ini sangat baik terutama untuk membantu masyarakat yang kesusahan dalam mencari masker” tekuk Kastalantas Polsek Kuranji Suhardiman.

Ia juga berharap dengan pembagian masker ini, masyrakat dapat mematuhi himbauan Pemerintah kota Padang keluar rumah pakai masker.

“Memakai APD ini, adalah salah satu cara memutus mata rantai Covid-19 di Kota Padang dan Sumbar pada umumnya, tutupnya.(rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here