Ranah.co.id, Sijunjung – Rumah Gadang Rajo Ibadat di Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat terbakar, Selasa (22/10). Kebakaran itu juga menghanguskan Ruko milik, Izil (42), Warga Jambulipo Lubuktarok.

Rumah Gadang Rajo Ibadat Terbakar

Musibah itu terjadi disaat warga setempat sedang tertidur lelap. Dugaan sementara sumber api berasal dari arus pendek listrik yang berasal dari kios mini BBM milik Izil.

 “Tiba-tiba api menyala dan menyambar tabung gas elpiji serta melalap sepeda motor Vario BA 5343 K dan mobil AVP BA 1921 KB dan kemudian dentuman suara ledakan pun terjadi,” kata Acan, salah seorang pemuda setempat.

Setelah membakar ruko milik Izil, api pun menjalar hingga ke Rumah Gadang Ibadat Rumah Gadang limo ruang.

Masyarakat tidak bisa berbuat banyak, meski sudah melakukan berbagai upaya untuk melakukan pemadaman, namun api cepat membesar. Api membakar habis seluruh isi ruko dan Gadang Rajo Ibadat Rumah Gadang limo ruang.

Tak hanya warga, saat kejadian puluhan anggota Polsek Lubuktarok dibawah pimpinan AKP Syafruddin Arief juga berjibaku  memadamkan api.

Diketahui, api mulai berangsur padam sekira pukul 05.00 WIB dan tak beberapa lama kumudian dua unit mobil pemadam kebakaran Sijunjung baru tiba di loksi.

Dua unit mobil pemadam kebakaran itu pun memadamkan api yang masih tersisa menyala dan ketika itu hujan juga turun cukup deras.(sjj/beritasumbar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here