Ricky Eka Putra, Camat Terbaik di Agam Dinilai Tim Provinsi

  • Whatsapp

Camat IV Koto, Ricky Eka Putra yang dinobatkan sebagai camat terbaik I tingkat Kabupaten Agam dinilai tim provinsi, Senin (19/9). Ricky terpilih sebagai 6 besar camat terbaik tingkat provinsi tahun 2022.

Rombongan penilai yang dipimpin Asisten Administrasi Umum Setdaprov Sumbar, Andri Yulika melakukan penilaian berupa verifikasi lapangan yang dipusatkan di Kantor Camat IV Koto.

Andri Yulika mengatakan, tujuan Kompetensi Camat Berprestasi yakni untuk memotivasi dan menciptakan camat berprestasi di Sumbar.

Dikatakan, penilaian kompetensi digelar tiap tahun dengan diikuti dari 19 kabupaten/kota se-Sumbar. Untuk tahun ini, dari 19 kabupaten/kota hanya 12 camat yang memenuhi persyaratan.

“Penilian ini merupakan tahap kedua yakni verifikasi dan validasi lapangan setelah penilaian pada tahap I atau ekspos pada Agustus lalu,” ujarnya.

Penilaian lapangan ini sambutnya, dilakukan untuk mencari tahu kebenaran ekspos camat serta mewawancara secara mendalam segala unsur yang ada di Kecamatan IV Koto.

“Artinya mencari kebenaran dari ekspos sebelumnya, apakah memang benar apa yang disampaikan dengan apa yang kami temui di lapangan,” sebutnya.

Sementara itu Bupati Agam diwakili Sekda Agam, Drs H Edi Busti, M.Si menyambut baik keberhasilan Ricky Eka Putra hingga lolos penilaian tahap II lomba kompetensi camat tingkat provinsi tahun ini.

Pencapaian Camat IV Koto ini lanjutnya, merupakan buah dari hasil kerja keras yang dilakukan selama memimpin. Menurutnya, IV Koto merupakan daerah penghasil tokoh nasional, untuk itu pihaknya sengaja menempatkan camat pilihan untuk memimpin IV Koto.

“Selain itu, pencapaian ini tentu berkat dukungan dan kerjasama semua pihak. Baik para walinagari, unsur Forkopimca serta stakeholder terkait dan elemen masyarakat lainnya,” ujar bupati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.