Komapos.com, LUBUK BASUNG – 1.430 pelajar di Kabupaten Agam sambut Hari Ulah Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 74 dengan mengikuti lomba gerak jalan, Senin (12/8/2019). Setidaknya 143 regu dari tingkat SD dan SMP berebut jadi juara pada iven tersebut.

Koordinator kegiatan gerak jalan, Beni Sastra mengatakan kegiatan ini diikuti sebanyak 143 regu. Dengan rincian terdiri tingkat SD sebanyak 64 regu laki-laki dan 53 regu perempuan. Sedangkan, SMP terdapat 13 regu laki-laki dan 13 regu perempuan.

“Setiap regu terdiri dari 10 orang. Total keseluruhan peserta yang mengikuti gerak jalan tepat waktu ini berjumblah sebanyak 1.430 orang,” ujarnya.

Dijelaskannya, rute gerak jalan dimulai di depan kantor Bupati Agam menuju Surau Kariang- Simpang tembok -Bundaran Simpang Tiga, Lapau Talang, depan Polres Agam dan finish kembali di Kantor Bupati Agam.

“Pemenang dari kegiatan ini mendapatkan tropi yang telah disediakan,” ujarnya.

Lomba menyambut HUT RI ke 74 di lingkup Pemerintahan Kabupaten Agam itu, dilepas oleh Bupati Agam yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Agam, Martias Wanto Dt. Maruhun didampingi Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Agam.

Sekda mengungkap rasa salutnya pada pelajar yang begitu semangat mengikuti gerak jalan tepat waktu itu. Dikatakannya, semangat para pelajar tersebut seolah mengingatkan kita pada semangat juang para pahlawan.

“Kepada anak-anak sekalian, sambutlah kemerdekaan negara kita ini dengan hal yang positif. Jadilah generasi yang berguna untuk bangsa dan negara,” tuturnya.(KP/Dil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here