Masyarakat Jorong III Kampuang, Nagari Canduang Koto Laweh, Kecamatan Canduang, melaksanakan goro membuat bahu jalan di daerah itu, Minggu (7/2).

Wali Nagari Canduang Koto Laweh, Syahendra mengatakan, goro ini menjadi agenda rutin masyarakat setiap minggunya sampai bahu jalan di daerah tersebut selesai.

Dijelaskan, pembuatan bahu jalan ini dilaksanakan secara swadaya oleh masyarakat. Lebih dari 100 warga yang ikut dalam goro tersebut.

“Alhamdulillah, untuk goro ini, partisipasi masyarakat cukup tinggi,” jelasnya.

Lebih lanjut, Syahendra menjelaskan, panjang yang akan dibuat bahu jalan tersebut lebih kurang sepanjang 3 kilometer. Mulai dari jalan yang di bawah Kantor Wali Nagari Canduang Koto Laweh sampai perbatasan dengan Jorong Batu Balantai.

“Bahu jalan ini, dibuat di kedua sisi jalan tersebut, sehingga total panjang bahu jalan yang akan dibuat lebih kurang 6 kilometer dengan lebar 1 meter. Saat ini, sudah hampir separuhnya yang selesai,” terangnya.

Selain itu, terangnya, hari ini juga warga yang di Jorong XII Kampuang, juga melaksanakan goro pembersihan jalan yang ada di Jorong tersebut.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi dan kekompakan masyarakat, khususnya masyarakat di Nagari Canduang Koto Laweh,” harapnya. (Fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here