Komapos.com, LUBUK BASUNG – Ratusan murid TPA dan TPSA yang ada di wilayah nagari persiapan Sungai Jariang, Lubuk Basung hadiri Lembaga Didikan Subuh (LDS), Minggu pagi, (22/9). Mereka berkumpul di komplek PT. Karya Agung Mega Utama, (KAMU) Sungai Jariang yang mendapat giliran sebagai tuan rumah pelaksana wirid gabungan tersebut.

Pj. Wali Nagari Persiapan Sungai Jariang, Lubuk Basung, Mairizal yang hadir dalam kegiatan itu menyebutkan, program wirid gabungan didikan subuh tersebut merupakan bagian penting dalam upaya mendorong peningkatan mutu SDM bidang keagamaan dan mempererat tali silaturrahmi.

Mairizal berharap, program wirid gabungan didikan subuh itu terus berlanjut, bahkan harus ditingkatkan volumenya sehingga target peningkatan kualitas pendidikan dan prestasi di bidang keagamaan bisa lebih maksimal.

“Kegiatan ini penting kita laksanakan karena dapat meningkatkan kualitas keagamaan kita khususnya bagi generasi muda. Kita berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan secara terus menerus, sehingga dapat menambah ilmu tentang keagamaan dan kegiatan seperti ini juga bisa menjauhkan generasi muda dari pergaulan negatif dan juga bisa mewujudkan nagari madani,” ungkap Mairizal.

Mairizal juga mengucapkan terima kasih kepada pihak PT. KAMU yang telah memfasilatisi sarana dan prasana untuk pelaksanaan kegiatan LDS.

Hadir dalam kegiatan didikan subuh gabungan itu unsur Pimpinan PT. Kamu, Ketua Panitia Pendefinifan Nagari Persiapan Sungai Jariang, M.Ater Dt. Manambun, Ketua Lembaga Didikan Subuh Nagari Persiapan Sungai Jariang Lubuk Dasung, Dedet Satria, dan Kepala KUA Lubuk Basung diwakili Yerneni.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan pembagian masker oleh tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Agam. Hal itu dilakukan karena melihat cuaca kurang bersahabat diakibatkan oleh pengaruh kabut asap yang melanda Kabupaten Agam akhir-akhir ini. (KP/Rino)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here