Lubuk Basung – Selama Covid-19 masih mewabah, dan entah sampai kapan akan selesai. Pemkab Agam akan selalu ada, mengupayakan agar masyarakat yang terdampak, bisa tetap bertahan selama situasi belum membaik.

Hal tersebut disampaikan Bupati Agam diwakili Asisten I Setda Agam Rahman, saat meninjau penyaluran sembako untuk masyakat yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), di Kecamatan Ampek Nagari, Sabtu (4/4).

“Bantuan sembako ini diberikan kepada masyarakat yang masuk kedalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS),” kata Rahman.

Selain itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Agam juga mengupayakan, bagaimana agar seluruh masyarakat di Kabupaten Agam bisa terbantu dalam mengahadapi wabah Covid-19.

Untuk menghindari penumpukan dan berkumpulnya massa, maka bantuan sembako ini diantar langsung ke rumah-rumah masyarakat.

“Untuk mengantarkan paket sembako ini, kita serahkan kepada pihak kecamatan, nagari, dan jorong. Apakah nantinya mereka langsung yang mengantarkan, atau membentuk tim relawan yang ada di daerah masing-masing,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Rahman juga mengimbau masyarakat, sesuai dengan intruksi Bupati Agam, agar yang mampu dapat membantu masyarakat kurang mampu.

“Kepada pihak jorong, wali nagari, agar selalu mensosialisasikan dan memantau masyarakat terkait dengan perkembangan wabah Virus Corona di daerah masing-masing. Sehingga Pemerintah Daerah Kabupaten Agam dapat selalu memperhatikan masyarakatnya, baik di bidang kesehatan maupun kebutuhan pangannya,” tutupnya. (KP-Pit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here