Lubuk Basung – Ketua Bidang Komunikasi-Pencegahan GTP2 Covid-19 Agam, Rahman, SIP, MM menyebutkan, sesuai hasil pertemuan sebelumnya, seluruh APD untuk petugas medis sudah harus sampai ke seluruh puskesmas hari ini, Kamis 9/4/2020).

“Kita akan pantau hal itu,“ ujarnya.

Kabar gembira itu merupakan angin sejuk, penawar keresahan para petugas medis di mayoritas puskesmas di daerah itu, menyusul masih terbatasnya alat pelindung diri (ADP) yang memadai, termasuk perangkat pendukung lain untuk pemeriksaan medis.

Walau cukup sulit mendapatkan data sesuai cepat dari jajaran Dinas Kesehatan Agam, namun informasi yang dihimpun wartawan dari berbagai pihak, sudah cukup banyak pasokan APD dan perangkat medis lain, yang bisa dimanfaatkan, dan segera didistribusikan ke puskesmas.

Seperti informasi, RSUD Lubuk Basung mendapatkan bantuan 150 APD lengkap dan 20 box masker dari BNPB. Sebelumnya melalui BPBD Sumbar dan BPBD Agam diterima APD lengkap 23 buah, dari SMK Tanjung Mutiara 20 buah, dan APD lengkap 50 buah dari baso, 1 buah hefafilter dari perantau Minang di Bandung.

Pemkab Agam sudah menerima total 500 APD. Kamis hari ini akan diantar ke seluruh puskesmas di Kabupaten Agam, sesuai kebutuhan petugas medis yang ada.(KP-Pit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here