Puskesmas Tiku dan Muaro Putuih Lakukan Swab test Gratis Bagi Warga 40 Tahun Keatas.

Agam.Komapos.com – Puskesmas Tiku dan Muaro Putuih, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, membuka layanan swab test gratis bagi warga yang berusia 40 tahun ke atas yang dilaksanakan hari ini Rabu (29 /7) mulai pukul 09.00 WIB.

Kasi PNM Kecamatan Tanjung Mutiara, Weri Ikhwan mengatakan, swab test dilaksanakan satu hari dengan target untuk Puskesmas Tiku sebanyak 67 orang dan Muaro Putuih 29 orang.

Kegiatan Swab test gratis dilaksanakan untuk warga berusia 40 tahun ke atas dan diprioritaskan bagi yang akan melakukan perjalanan luar daerah.

Selain itu Tes tersebut juga diutamakan bagi warga yang sering berhubungan dengan orang banyak seperti sopir dan para pedagang dan lainnya karena bisa saja mereka terpapar Covid-19.

” Swab test ini diperuntukan hanya bagi massyarakat yang berusia 40 tahun keatas karena dengan usia tersebut sangat rentan terhadap terpaparnya Covid-19,” katanya saat dikonfirmasi Komapos.com.

Weri juga mengatakan, Jika target untuk warga tidak tercapai, swab test akan diarahkan kepada pegawai yang berusia 40 tahun ke atas sampel swab test yang sudah diambil sore ini akan diantarkan langsung ke laboratorium RS Unand Padang, untuk diperiksa karena Jum’at dan Sabtu libur Idul Adha 1441 hijriyah, hasil tes diharapkan bisa keluar Senin, (3/8).

Bagi masyarakat yang mau mengikuti cukup hanya membawa foto kopi KTP dan KK. Jika  masyarakat yang ingin berangkat keluar daerah sebelum hasil swab test keluar akan diberi surat keterangan dari kesehatan.

“Bagi warga yang akan keluar daerah sebelum hasil sampel keluar akan diberi kan surat keterangan kesehatan,” tutupnya.

 

(KP-Jen)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here