Agam.Komapos.com – Dampak dari Pandemi Covid-19 yang terjadi beberapa bulan terakhir tidak hanya mempengaruhi kesehatan, akan tapi juga berdampak terhadap ketahanan pangan keluarga yang ada di Kabupaten Agam.

Kepala Dinas Peikanan Dan Ketahanan Pangan (DPKP) Agam, Ermanto mengatakan Untuk mengatasi masalah tersebut Pemerintah Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mencanangkan program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) yaitunya salah satu program pemanfaatan lahan perkarangan sebagai pemenuhan kebutuhan.

“Program Pekarangan Pangan Lestari ini dikembangkan agar kekurangan dari kebutuhan  pangan keluarga dapat terbantu dengan adanya pemanfaatan lahan perkarangan dejgan tanaman yang bisa dikonsumsi,” ujarnya saat di Konfirmasi Komapos.com Senin  (20/7).

Ermanto juga mengatakan, selaian bisa membantu kebutuhan bahan pangan dengan adanya pengembangan P2L, juga menambah pendapatan keluarga jika jumlah panen melebihi kebutuhan.

“Banyak yang bisa ditanam seperti sayur-mayur, tamanan berumur panjang dan tanaman rempah, jika melebihi kebutuhan bisa dijual untuk memenuhi kebutuhan lain,” tutupnya.

(KP-Jen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here