Tj Raya – Kepolisian sektor (Polsek) Tanjung Raya kembali melakukan sosialisasi terkait protokol kesehatan di Masjid Miftahul Huda, Kularian, Nagari Koto Kaciak, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Jumat (26/6).

Sosialisasi itu dilakukan Wakapolsek Tanjung Raya Iptu Akhiruddin menjelang pelaksanaan sholat Jumat berjamaah.

Menurut Iptu Akhiruddin, penerapan New Normal atau tatanan kehidupan baru saat ini tidak sama dengan kehidupan normal sebelum terjadinya wabah virus Corona.

Akan tetapi, sambungnya, tatanan kehidupan normal baru ini adalah segala aktivitas masyarakat yang terhenti saat PSBB, boleh dilaksanakan kembali, namun harus mengikuti aturan-aturan protokol kesehatan yang berlaku.

Disebutkan, sejak berakhirnya PSBB dan memasuki fase kehidupan normal baru saat ini, masyarakat masih banyak yang kurang kesadaran dan edukasi terkait protokol kesehatan.

“Kita berharap masyarakat yang kurang kesadaran di fase New Normal saat ini bisa disiplin terhadap aturan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan dan selalu menjaga jarak aman atau physical distancing,” ujarnya.

Pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Pasalnya, hal ini merupakan demi keselamatan diri sendiri, orang lain, dan kemaslahatan umat.

“Mari bersama-sama kita cegah penyebaran Covid-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan dimana pun kita berada,” jelasnya. (KP-Pit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here