Agam – Polisi resor (Polres) Agam gelar Forum Group Discussion (FGD) Kamis, (24/10/2019). Forum tersebut bertajuk Pam Swakarsa agar muncul daya cegah dan tangkal terhadap segala bentuk gangguan keamanan di lingkungan.

Kapolres Agam AKBP. Dwi Nur Setiawan, yang didampingi Wakapolres, Kompol Nasir, mengatakan diskusi tersebut dilaksanakan untuk mendorong Satbinmas Polres Agam agar selalu melakukan upaya guna terpeliharanya situasi Kamtibmas yang tetap aman kondusif di wilayah hukum Polres Agam.

Kapolres dalam sambutannya juga memberikan motivasi kepada para anggota agar tetap bersemangat dalam melaksanakan aktivitas pekerjaanya dengan tulus ikhlas di tengah masyarakat.

“Dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta rasa kekeluargaan yang tinggi dalam wadah Satgas Linmas Agam, yang siap membantu Polri dalam mengamankan lingkungan yang kondusif,” ujar Kapolres.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengingatkan tentang 4 (empat) Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, UUD 1945 dan NKRI. Bilamana mengalami gangguan Kamtibmas agar segera menghubungi Kepolisian untuk mendapatkan bantuan dan perlindungan.

Tidak lupa pula, Kapolres menjelaskan kepada para anggota tentang tugas pokok fungsi dan peranan Linmas di tengah masyarakat. Dikatakan anggota Linmas di masyarakat sangat berperan penting dalam kegiatan tersebut, untuk itu agar selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas atau Babinsa Kelurahannya.

Selanjutnya, Kapolres menghimbau Kamtibmas dan para Satgas Linmas untuk bersinergi dengan Polri khususnya Polres Agam dalam rangka mewujudkan stabilitas Kamtibmas yang aman kondusif.(agm)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here