Lubuk Basung – Kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif menjadi tajuk dari HUT Bhayangkara ke 74. Dalam rangka mewujudkan keduanya, Kepolisian Resor (Polres) Agam bakal mencanangkan tiga nagari di Agam sebagai Nagari Tageh.

“Dalam mewujudkan kamtibmas kondusif, masyarakat produktif, Polri mencanangkan program kampung tangguh, dimana kalau di sini disebut Nagari Tageh Rumah Gadang,” ujar Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan, S.IK, MH usai pelaksanaan upacara HUT Bhayangkara ke 74 secara virtual di Mako Polres Agam, Rabu (1/7).

Dijelaskan Kapolres, ada tiga poin penting yang menjadi perhatian bagi Nagari Tegeh. Seperti segi kesehatan, keamanan, dan ketahanan pangan.

Untuk memastikan tiga poin itu terpenuhi, pihaknya melalui Bhabinkamtibmas akan melakukan pembinaan bagi masyarakat, seperti menghidupkan pos kamling.

“Nah di tengah pandemi seperti sekarang poin pentingnya adalah bagaimana penerapan protokol kesehatan, kemudian juga bagaimana ketahangan pangan atau perekonomian masyarakat dapat berjalan,” jelasnya.

Disebutkannya, untuk Kabupaten Agam ada tiga nagari yang akan dicanangkan sebagai Nagari Tegeh. Seperti Nagari Tiku Selatan, Jorong Pasar Durian, dan Nagari Duo Koto.

“Semua sudah disiapkan, tiga tempat wilayah Nagari Tageh di Kabupaten Agam, tinggal menunggu pencanangan,” pungkasnya. (KP-Pit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here