Lubuk Basung – Curah hujan tinggi disertai angin kencang memicu terjadinya pohon tumbang di Lubuak Sao, Nagari Persiapan Dalko Senin (13/4) sekitar pukul 21.30.

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam, M Luthfi AR melalui Pusdal Ops Lukman, Syahputra mengatakan, akibat peristiwa tersebut, akses lalulintas Lubuk Basung – Bukittinggi macet total.

“Kami mendapatkan laporan dari warga setempat bahwa sebuah pohon tumbang dan telah mengahalangi jalan,kami pun segera menuju lokasi dan melakukan evakuasi dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa,saat ini situasi masih dalam proses pembersihan,” ujarnya saat dikonfirmasi Komapos.com

Saat ini Masyarakat bersama Satgas BPBD dan PMI, pemerintah kecamatan dan nagari sedang berupaya melakukam evakuasi material pohon tumbang,

Tidak ada terjadi korban jiwa dalam peristiwa tersebut, sementara itu curah hujan masih terjadi di lokasi. “Mengingat curah hujan masih tinggi kita menghimbau masyarakat dan pengendara yang melintas untuk lebih waspada,” tutupnya.(KP-Jen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here