Seorang pesilat Kabupaten Agam berhasil melaju ke babak semifinal, pada kejuaran pencak silat Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Sakti Alam Kerinci Cup I Regional Sumatera, di Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

Pelatih pencak silat Kabupaten Agam, Asrial, Kamis (18/2) mengatakan, atletnya yang melaju ke babak semifinal, Oktavia Angraini yang berlaga di kelas C putri remaja.

“Oktavia Angraini melaju ke babak semifinal setelah mengalahkan rivalnya Zahra Ilmah Lubis dari AKG Sumbar dengan skor akhir 3-0,” ujarnya.

Dikatakannya, babak semifinal ini akan dimainkan besok, dimana pesilat Agam akan bertemu pesilat dari Kabupaten Sijunjung.

Pada kejuaraan tersebut, pencak silat perguruan Tangan Mas ini menurunkan atletnya sebanyak 11 orang. Namun yang berhasil melaju ke babak semifinal hanya satu orang.

“Kejuaraan ini kita ikutkan khusus bagi atlet pemula, sebagai upaya untuk menguji kemampuan mereka, yang sudah lama tidak mengikuti event akibat pandemi Covid-19,” sebut Asrial.

Dengan begitu, ia tidak menargetkan juara kepada atletnya, karena itu akan menjadi beban bagi mereka dalam bertanding. Terpenting, katanya, atlet dapat tampil maksimal di arena pertandingan.

“Kita berharap pada semifinal besok atlet kita dapat tampil maksimal dan penuh percaya diri,” pintanya.

Kejuaraan pencak silat yang digelar STIE Sakti Alam Kerinci ini, telah berlangsung sejak empat hari lalu. (Fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here