Lubuk Basung – Personil Damkar Agam yang beberapa waktu lalu dinyatakan positif terinfeksi virus corona bersama istrinya dinyatakan sembuh.

Personil Damkar Agam itu, dinyatakan positif terpapar covid-19 dan dinyatakan sebagai pasien yang terdaftar di Bukittinggi, dinyatakan sembuh dan sudah bisa pulang ke kediamannya di Bukittinggi untuk menjalani isolasi mandiri di kediamannya selama 14 hari, sementara istrinya masih menjalani perawatan untuk pemulihan.

Rahman,S,Ip,MM, Asisten I Sekab.Agam yang merespon positif informasi sembuhnya personil Damkar Agam yang tinggal dan terpapar covid-19 di Bukittinggi itu.

“Ini kabar mengembirakan, kami sangat bersyukur dan berharap istrinya yang masih dalam perawatan juga segera sembuh dan bisa pulang ke rumahnya, “ ungkap Rahman.

Personil Damkar Agam yang beberapa waktu lalu dinyatakan positif terpapar covid-19 itu, sempat membuat sontak jajaran Pemkab.Agam, bahkan tercatat 10 personil Damkar Agam yang bertugas di posko pemadam Sungai Tanang, kecamatan Banuhampu harus menjalani tes swab dan hasilnya negatif sementara personil Damkar Agam itu dirawat di RSAM Bukittinggi bersama istrinya yang juga positif terpapar covid-19.

Kabar sembuhnya personil Damkar Agam yang bertugas di posko pemadam Sungai Tanang itu, melengkapi harapan putusnya rantai penyebaran covid-19 di kabupaten Agam, setelah 18 warga Agam yang sebelumnya dinyatakan positif terpapar virus corona sudah dinyatakan sembuh dan bisa kembali ke rumah masing-masing untuk menjalani isolasi mandiri.

“Walau demikian, kami minta masyarakat tetap waspada, tetap taati protokol penanganan covid-19, selalu pakai masker jika keluar rumah, selalu jaga jarak aman jika berada di keramaian dan rajin mencuci tangan dengan sabun dengan air yang mengalir untuk memutus rantai penyebaran covid-19, “ tegas Rahman. (KP-Pit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here