Linggai – Gabungan mahasiswa KKN dari Universitas Andalas, Universitas Negeri Padang, Universitas Riau, dan IAIN Bukittinggi, melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada pengunjung objek wisata Linggai Park, Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam.

Mahasiswa UIN Riau, Wulan Gustrianti mengatakan kegiatan itu dilaksanakan dengan cara menemui masing-masing pengunjung dan memberikan penjelasan tentang protokol kesehatan di fase new normal.

Selain itu, mereka juga memberikan brosur protokol kesehatan di objek wisata kepada para pengunjung.

“Ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa kepada masyarakat yang masih kurang edukasi terhadap aturan new normal dan protokol Covid-19. Maka dari itu kami melakukan hal ini demi kepentingan bersama agar terhindar dari penyebaran virus Corona,” ujarnya.

Menurutnya, sejak memasuki fase new normal, tingkat kesadaran masyarakat untuk mentaati aturan protokol kesehatan masih minim.

Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini masyarakat bisa semakin teredukasi tentang protokol kesehatan di fase new normal.

“Kita berharap kepada masyarakat untuk mematuhi segala protokol kesehatan yang berlaku seperti menggunakan masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak aman (physical distancing), dan menggunakan hand sanitizer. Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus Corona,” ungkapnya. (KP-Pit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here