Dalam rangka mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) dan Politeknik Negeri Padang (PNP), jalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Agam.

Kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri, dengan Rektor UMSB, Riki Saputra, dan Direktur PNP, Surfa Yondri, disaksikan Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Martias Wanto, kepala OPD dan undangan lainnya, di aula Kantor Bupati Agam, Selasa (2/2).

Pada kesempatan itu, Bupati Agam, Dr. H. Indra Catri, mengungkapkan rasa bahagianya dan menyambut baik kerjasama ini.

Menurutnya, perguruan tinggi merupakan lembaga yang dapat mendorong percepatan pembangunan suatu daerah dan masyarakat.

“Dengan adanya kerja sama ini, banyak manfaatnya yang bisa diperoleh, baik untuk pemerintah daerah maupun perguruan tinggi itu sendiri,” ujarnya.

Dikatakan, selain untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, kerjasama ini juga bertujuan untuk mensinergikan potensi perguruan tinggi dengan pengembangan potensi yang ada di Kabupaten Agam.

“Dengan segala potensi yang dimiliki perguruan tinggi, seperti sumber daya manusia, perangkat kelembagaan, serta kemampuan untuk melaksanakan riset, maka dapat dilakukan kajian akademis untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Indra Catri berharap, setelah penandatanganan kerja sama ini, bisa memperkuat komitmen untuk terus berkarya dalam memajukan daerah, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Agam.

Sementara itu, Direktur PNP Surfa Yondri mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Agam, karena telah merespon baik kegiatan ini.

“Semoga kerjasama ini dapat berjalan dengan lancar, sehingga kita dapat bersama-sama memajukan daerah dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat ke depan,” harapnya. (Fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here