Pasaman – Pemerintah Kabupaten Pasaman yang di pimpin langsung oleh Wakil Bupati Pasaman H. Atos Pratama, ST dan Pemerintah Provinsi Sumatra Barat di Wakili anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatra Barat Donizar Piliang, Khairuddin Simanjuntak berikan semangat kepada masyarakat terdampak corona (Covid-19) Kabupaten Pasaman di Kampung Koto Jorong Simpang III Timur Nagari Simpang Kecamatan Simpang Alahan Mati. Rabu (15/04/2020).

Turut serta dalam rombongan itu, Dinas Kominfo, BPBD, Dishub, Satpol.PP, Dinas Koperasi dan UKM serta OPD terkait, Danramil, Kapolsek simpati turun bertemu langsung Keluarga Inisial Y dan R yang dinyatakan positif Covid-19.

Wakil Bupati Pasaman H. Atos Pratama saat bertemu langsung keluarga Y dan R yang dinyatakan positif Covid-19 menyampaikan arahan dan motivasi hidup, juga mengajak untuk selalu bersabar terhadap ujian Allah ini, sekaligus mengajak, mari kita tetap disiplin dalam menjalankan pola hidup bersih dan sehat, wajib pakai masker jika keluar rumah, hindari kerumunan, jaga jarak fisik, rajin cuci tangan, jangan panik dan di rumah saja.

Sebelumnya Koordinator Komunikasi dan Informatika Wabah PPVC-19 Kabupaten Pasaman Williyam Hutabarat, S. Kom menyerahkan Hand Sanitizer kepada salah seorang keluarga R positif corona sebelum perbincangan berlanjut dengan Wabup serta anggota DPRD Provinsi Sumbar di beranda rumah S mertua R.

Selanjutnya Wabup H. Atos Pratama mengatakan, “sebagai pemerintah daerah, kami tidak akan membiarkan kita ini sendirian saja menghadapi musibah yang melanda kita ini”, sebagai buktinya kami dari Pemerintah Kabupaten Pasaman bersama hampir seluruh dinas turun ke kampung kita ini untuk melihat saudara kami yang sedang dilanda musibah tentu sesuai protocol kesehatan yang berlaku, dan juga hadir bersama dengan anggota dewan dari provinsi Sumatra Barat, karena musibah ini bukan yang kita kehendaki, dan bahkan bukan kita saja malahan dunia yang terdampak covid-19 ini papar wabup dengan rasa penuh kekeluargaan.

Jangan kita berfikir bahwa kita sendiri, tapi sebagai Wakil Bupati dating kemari bersama Pak Donizar, Pak Juntak, Pak Kadis dating kemari untuk memberi semangat, Pak Syahrial, Buk Yel, Buk Netti harus semangat.

Pak Y dan Pak R kondisinya sekarang sudah semakin baik saja, dan kami selalu memantaunya, upayakan selalu bersabar, dan jangan lupa jaga diri kita, Inshaa Allah Pemerintah Daerah akan menyalurkan bantuan secepatnya.

Kepada Kepala Jorong, Wali Nagari Wabup berpesan, jika besok bantuannya turun tolong atur dengan sedemikian rupa, sehingga seluruh masyarakat kita dapat bantuan itu dan tidak ada yang merasa tersisihkan atau di kucilkan. Kedatangan kami kemari adalah untuk memberikan semangat. Papar Wabup.

Khairuddin Simanjuntak (anggota DPRD Provinsi Sumatra Barat) dalam kesempatan itu juga mengatakan, Bapak dan ibuk serta adek-adek kami, dengan musibah ini kami menyadarinya sangat berat sekali untuk dihadapi, tapi hari ini negara telah bersama kita, kami harapkan, mari kita tingkatkan “imun” kita (daya tahan tubuh) kita masing-masing, jaga kebersihan kita. Dan tetaplah seperti biasa.

Donizar Piliang (anggota DPRD Provinsi Sumatra Barat) Kepada keluarga dan masyarakat yang terdampak covid-19 ini tidak sendiri saja, dan kepada tokoh masyarakat (Wali Nagari dan perangkatnya) di ajak Donizar untuk menyampaikan kepada masyarakat umum agar jangan mengucilkan mereka yang terdampak covid-19 itu, karena mereka terdampak covid-19 ini bukanlah sebuah aib, namun selalulah jaga jarak. Kepada media yang ada di Pasaman diharapkan untuk dapat memberitakan hal-hal yang bagus. Ajak Donizar.

Pihak keluarga R dan Y yang terdampak corona Simpati ini juga menyampaikan ucapan trimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Pasaman bersama jajarannya serta anggota DPRD Provinsi yang datang berkunjung di rumah mereka, sekaligus menyampaikan keluhan-keluhan mereka kepada Wabup dan anggota DPRD Provinsi atas situasi yang membuat ketidak nyamanan masyarakat atas musibah yang melanda mereka.

Setelah melakukan peninjauan dan silaturrahim singkat di lokasi terdampak covid-19 Kecamatan Simpati itu Wabup bersama rombongan mernuju Kantor Wali Nagari Simpang Kecamatan Simpang Alahan Mati. (Rilis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here