Agam.Komapos.com – Pemerintah Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menggelar rapat membahas protap izin keramaian selama masa kenormalan Baru (new normal). kegiatan tersebut dilaksanakan di , di aula utama Kantor Bupati Agam, Jumat (3/7).

Hal itu sesuai dengan surat Sekretaris Daerah Agam Nomor : 360/483/GTP2-CV19/AG/VI/2020 tentang rapat koordinasi tentang protokol izin keramaian di masa tatanan normal baru.

Rapat dipimpin Kepala BPBD Agam Lutfi. Turut dihadiri Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kominfo, Kesbangpol, Dinas PMPTSP-Naker, Dinas Pol PP dan Damkar dan beberapa dinas terkait lainnya.

Dalam rapat pembahasan itu, Lutfi menyampaikan bahwa setelah memasuki masa new normal ini telah banyak lapisan masyarakat Agam menanyakan kapan pemberian izin untuk kegiatan keramaian sehingga perlu dibuat kesepakatan bagaimana aktifitas yang melibatkan banyak orang tersebut bisa berjalan kembali.

“Tentunya harus dibuat aturan jangan sampai pada masa penerapan new normal malah memicu penyebaran Covid-19 di kabupaten Agam,” katanya saat membuka kegiatan.

Hingga berita ini diterbitkan, saat ini rapat masih berlangsung, sehingga menunggu hasil keputusan rapat terkait SOP pelaksanaan izin keramaian tersebut.

 

(KP-Jen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here