Lubuk Basung – Pelaku pembobol rumah staf Ahli Bupati Agam berhasil di ringkus jajaran Satreskrim Polres Agam, Kamis (18/6) malam.

Informasi yang diperoleh, saat ini pembobol rumah dinas staf ahli Bupati Agam Ir.H.Isman Imran, Msi di kompleks perumahan pejabat daerah Agam, Minggu (14/6) dini hari lalu itu, masih menjalani proses pemeriksaan di Makopolres Agam.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada siaran resmi dari Polres Agam terkait penangkapan pelaku pembobolan rumdin Isman Imran. Diketahui pembobol berhasil menggasak sejumlah barang berharga milik keluarga H.Isman Imran itu.

Informasi sejak Kamis pagi sudah simpang siur menyebut identitas dan keberadaan para pelaku, termasuk ada yang menyebut para pelaku masih di bawah umur.

Isman Imran melalui ponsel Kamis sore membenarkan bahwa pihak Polres Agam sudah berhasil meringkus para pelaku yang membobol kediamannya.

Pembenaran itu setelah pihaknya diminta datang ke kantor Polres Agam untuk registrasi barang bukti kejahatan pencurian yang dilakukan kawanan tersebut, Kamis siang tadi.

Secara spesifik Isman Imran enggan menjelaskan identitas para pelaku karena hal itu diharapkannya pihak kepolisian yang akan menyampaikannya pada para wartawan di kabupaten Agam, namun secara khusus, pihaknya sangat berterimakasih kepada aparat kepolisian Polres Agam berhasil meringkus para pelaku yang menggasak barang-barang berharga miliknya.

Isman Imran menjelaskan kronologis kejadian versinya selaku korban, dimana kejadian itu, diduga terjadi Minggu (14/6) dini hari, saat dia bersama keluarganya tidak berada di rumah dan rumah saat ini dalam kondisi kosong.

Saat kejadian, jelas Isman Imran, rumahnya dalam keadaan kosong karena dia bersama keluarganya sedang berada di Padang. Rumah dinas staf ahli bupati Agam itu diduga dibobol dan dibongkar secara paksa menggunakan peralatan khusus, dibuktikan 4 pintu rumahnya dirusak,” yang dibongkar pintu utama di bagian depan, kemudian pintu kamar dan lemari, “ jelasnya.

Diduga, setelah berhasil masuk ke dalam rumah dengan membongkar pintu rumah dan pintu kamar, kawanan pencuri yang berhasil ditangkap itu, mengobrak-abrik isi kamar dan lemari serta membawa kabur beberapa barang berharga miliknya.

Versi H.Isman Imran, beberapa barang berharga yang berhasil dibawa kabur kawanan pencuri itu, diantaranya Notebook merk Samsung, jam tangan perempuan merek alexander crsity, ponsel, sepatu pria merk adidas, sepatu wanita, dan uang tunai ,” jumlahnya beragam, karena disimpan di beberapa tempat, yang ingat saya ada Rp.700 ribu. Seluruh barang bukti sudah diamankan pihak kepolisian, “ sebut Isman Imran lagi.

Secara khusus, Staf Ahli Bupati Agam Bidang Pembangunan itu mengaku sangat bersyukur karena pihak kepolisian berhasil menangkap kawanan pelaku yang membobol rumahnya dengan cara merusak pintu itu, dan membawa kabur beberapa barang berharga miliknya yang kini sudah berhasil diamankan pihak kepolisian.

H.Isman Imran berharap, pihak Polres Agam mengusut tuntas kasus itu sesuai aturan hukum yang berlaku, karena diyakini akan memberi efek jera bagi pihak lain, “ kami minta pihak kepolisian segera mengusut tuntas kasus tersebut, dan para pelaku dijatuhi sangsi sesuai aturan hukum yang berlaku, “ harap Isman Imran. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here