Pelepasan jenazah Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Agam, Ermanto ke peristirahatan terkahir berlangsung haru.

Upacara pelepasan yang dipimpin Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekretaris Daerah Agam, Junaidi itu, dilaksanakan di kantor Bupati Agam, Jum’at (19/2).

Upacara pelepasan jenazah ini dihadiri unsur pejabat Agam, mantan Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria, ASN dan pihak keluarga.

Dalam sambutannya, Junaidi mengatakan, Ermanto merupakan sosok yang telah banyak berbuat untuk Agam, peningkatan demi peningkatan dirasakan sesuai amanah yang diembannya selaku Kepala DPKP Agam.

Almarhum menjadi salah satu korban kecelakaan bus pariwisata yang ditumpangi untuk kunjungan kerja di Aceh dan Medan waktu itu, bahkan sempat mendapatkan perawatan di RSUP M. Djamil Padang beberapa hari.

“Kunjungan kerja itu untuk melihat potensi yang ada di Aceh dan Sumut untuk dikembangkan di Agam. Namun takdir berkehendak lain, beliau dipanggil sang pencipta meninggalkan kita semua untuk selamanya,” ujarnya.

Dengan merasa kehilangan sosok ASN terbaik, Junaidi menyebutkan, perjuangan almarhum Ermanto semasa hidup belum selesai untuk menjalankan visinya, dalam mengembangkan sektor perikanan dan ketahanan pangan, sesuai yang diamanahkan kepadanya beberapa tahun terakhir.

“Kita berharap perjuangan almarhun semasa hidupnya dapat dilanjutkan, yang menjadikan Agam sebagai sentra perikanan dan ketahanan pangan,” pinta Junaidi.

Untuk itu, ia mengucapkan terimakasih kepada almarhum, semoga apa yang diperbuat selama ini menjadi amal ibadah dan ditempatkan pada tempat yang layak di sisi Allah SWT. Kepada keluarga diharapkannya tabah menghadapi semua ini.

Jika semasa hidup almarhum ada kesalahan, Junaidi harap masyarakat, ASN dan unsur lainnya yang telah bergaul dengan almarhum selama ini, agar memaafkan semua kesalahannya. Karena yang namanya manusia tidak luput dari kesalahan. (Fir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here