Lubuk Basung – Pasca bencana banjir yang melanda Sitalang, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam, jajaran Organisasi Masyarakat (Ormas) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) Sumatera Barat, turun langsung menyerahkan bantuan bagi korban yang terkena musibah, Senin (29/6).

Ketua DPW Pekat IB Agam, Afrizal mengatakan kedatangan jajarannya ke lokasi korban yang terkena musibah banjir bandang di Sitalang, merupakan bentuk dari kepedulian Pekat IB Sumbar dan DPK Pekat IB Tajung Mutiara serta Srikandi Pekat IB Agam terhadap masyarakat yang terdampak bencana.

“Semua warga yang terdampak bencana di Sitalang ini merupakan sanak saudara serta keluarga kita juga yang tentunya butuh uluran tangan kita. Untuk itulah kita memaksimalkan apa yang kita miliki dalam membantu musibah gempa ini,” ucap Afrizal.

Dijelaskan, pihaknya menyerahkan bantuan berupa uang tunai bagi korban bencana. Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Pjs Walinagari Sitalang.

“Total, berdasarkan hasil kerjasama rekan-rekan pekat di Agam, maka terkumpul dana Rp. 3 Juta. Itu yang kami serahkan hari ini,” tuturnya lagi.

Selain itu, sambungnya, menghadapi pandemi Covid-19, keluarga besar Pekat IB juga menyerahkan sejumlah masker secara gratis untuk masyarakat di Sitalang.

Afrizal menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dengan cara mematuhi Protokol kesehatan Covid-19. Pihaknya berharap pandemi Covid-19 segera berlalu.

“Semoga masker yang dibagikan dapat dipergunakan, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran virus. Semoga masa-masa sulit ini cepat berlalu,” tutupnya. (KP-Pit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here