Kelompok Dasawisma dan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Jorong Palimbantan, Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuh menginisiasi lahir program sosial bertajuk celengan akhirat.

Program yang terinpsirasi dari QS. Al Maun itu bertujuan untuk menyantuni fakir miskin dan anak yatim.

Penyuluh Kecamatan Palupuh, Afriadil Hamsyah menuturkan kelompok dasawisma dan BKMT Jorong Palimbatan baru-baru ini duduk bersama dan kembali membicarakan program sosial peduli bersama pada Jumat (19/2) lalu.

“Program sosial yang sudah dibentuk tersebut disepakati diberi nama celengan akhirat,” ujarnya, Senin (22/2).

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan sosial itu berupa penggalangan dana santunan bagi anak yatim dan fakir miskin. Disebutkan program itu terinpsirasi dari firman Allah SWT yang tertuang dalam Surah Al Maun.

“Celengan akhirat ini akan dibuka dan diserahkan kepada anak yatim dan fakir miskin di saat akan memasuki hari raya Idul Fitri,” ucap Afriadil.

Celengan akhirat ini, tukasnya, sudah berjalan hampir satu tahun. Selama dijalankan, program sosial peduli sesama itu mendapat respon positif dari masyarakat dan pemerintahan nagari setempat.

“Alhamdulillah masyarakat, Wali Jorong Palimbatan Bapak Wiwin Kurniawan dan Wali Nagari Pasia Laweh Bapak Zul Arfin Dt. Parpatih mendukung gerakan yang dicanangkan ibu-ibu BKMT dan dasawisma ini,” terangnya.

Ditambahkan, BKMT dan Kelompok Dasawisma merupakan salah satu dari kelompok binaan yang dibina pihaknya. Untuk itu, pihaknya berharap kegiatan sosial tersebut dapat berdampak positif bagi masyarakat.

“Mudah-mudahan gerakan ini bisa memberikan oase kepada masyarakat dan kelompok organisasi lainnya di Kecamatan Palupuh, terkhusus untuk Nagari Pasia Laweh,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here