Lubuk Basung – Warga asal Padang Tongga, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung yang meninggal dunia Kamis, (9/4) dinyatakan negatif Covid-19 hal tersebut sesuai hasil uji di laboratorium dan riset penyakit infeksi Rumah Sakit Universitas Andalas Padang.

Hasil dari tes tersebut telah disampaikan kepada Bupati Kabupaten Agam, Indra Catri dan Ketua Tim Gugus Tugas percepatan penanganan (GTP2) Covid -19 Kabupaten Agam, Martias Wanto Dt. Maruhun Sabtu(11/4) sore.

Hal itu dijelaskan oleh ketua GTP2 Covid -19 Agam yang didampingi Asisten ll Sekab Agam, Yosefriawan dan Kabag protokoler-komunikasi pimpinan Sekab Agam, Khasman Zaini menjawab Komapos.com di Posko utama GTP2 Covid-19 Padang Baru Lubuk Badung Kabupaten Agam.

Warga Padang Tongga Nagari Manggopoh Kecamatan Lubuk Basung yang meninggal dunia Kamis (9/4) sore, dimakamkan di pemakaman keluarga di Kanagarian Manggopoh Kecamatan Lubuk Basung, pasien yang diduga terjangkit Covid-19 negatif, melalui pemriksaan tes dari labor hasil baru diketahui dan diumumkan Sabtu (11/4)sore.

“Kita terima laporan langsung dari Kepala Laboratorium Diagnostik dan Riset Penyakit Infeksi Rumah Sakit Univeraitas Andalas Padang Dr. Andani Eka Putra kemarin Sabtu (11/4) sore,warga padang tongga yang meninggal dunia yang diduga (PDP) yang meninggal di Rumah Sakit RSAM Bukittinggi yang mendapat rujukan dari Rumah Sakit Rumah Sakit Daerah (RSUD) Lubuk Basung meninggal hari Kamis (9/4) sebelum hasil tes dari labor selesai dan diumum kan,” jelasnya.

Pemeriksaan tidak dilakukan hanya pada almarhum, GTP2 Covid-19 Agam dan tim medis juga melakukan tes darah (Rapid Tes) pada enam keluarga dekat almarhum dan hasilnya pun dinyatakan Negatif.

“Pemeriksaan pun dilakukan terhadap Enam (6) orang keluarga dekat Almarhum melalui tes darah (rapid tes) dan hasilnya alhamdulillah Negatif,” lanjutnya. (KP-Jen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here