Komapos.com, LUBUK BASUNG – Pengurus Cabang Bhayangkari Polres Agam fasilitasi pembuatan akta kelahiran anak di wilayah administrasi Kabupaten Agam. Kegiatan tersebut merupakan wujud bakti PC Bhayangkari Polres Agam dalam melindungi hak sipil anak Indonesia.

Bertepatan dengan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 67 tahun 2019, PC Bhayangkari bagikan akte kelahiran anak di Aula Wibisono Polres Agam, Senin (12/8/2019). Penyerahan akte secara simbolis tersebut diberikan langsung oleh Ketua PC Bhayankari Polres Agam, Ny. Dessy Ferry Suwandi.

Dikatakan Ny. Dessy Ferry Suwandi, peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 67 tersebut bertajuk Bhayangkari Peduli Hak Sipil Anak Indonesia Dengan Memfasilitasi Akta Kelahiran oleh Pengurus Cabang Bhayangkari Agam. Ny. Dessy menilai hak sipil anak-anak di Agam perlu dilindungi.

“Salah satu upaya awal agar hak anak terpenuhi adalah dengan terdatanya si anak melalui akta kelahiran,” tuturnya.

Dijelaskan Ny. Dessy, saat ini masih banyak anak-anak di Kabupaten Agam belum memiliki akta kelahiran. Sehingga, pihaknya termotivasi untuk membantu menguruskan akta kelahiran tersebut, demi terpenuhi hak sipil anak.

Tidak itu saja, lanjutnya, PC Bhayangkari Polres Agam juga melangsungkan upaya-upaya lain dalam menjaga agar hak anak terpenuhi. Satu diantaranya adala memastikan setiap anak mendapat hak di bidang kesehatan.

“Bukan cuma menguruskan akta saja, kami juga memfasilitasi hak kesehatan anak dan balita agar terpenuhi,” ujar.(KP/Pit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here