Tanjung Raya – Guna mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) saat libur lebaran, Pemerintah Kabupaten Agam telah mengeluarkan surat edaran tentang penutupan seluruh objek wisata hingga waktu yang tidak ditentukan.

Untuk mengantisipasi kerumunan dan aktivitas masyarakat di objek wisata saat libur lebaran 1441 Hijiriah, Tim Satpol-PP Agam meningkatkan pengawasan dan pengamanan terhadap pengunjung yang masih nekat datang ke objek wisata itu.

Pantauan di Objek Wisata Linggai Park, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Senin (25/5), terlihat petugas Satpol PP Agam menertibkan dan melarang pengunjung yang ingin memasuki objek wisata itu. Hal ini dilakukan guna menekan penularan virus Corona (Covid-19) di tempat keramaian.

“Sesuai dengan instruksi pimpinan, saat ini kita upayakan penertiban, pengawasan, dan pengamanan terhadap pengunjung yang datang ke objek wisata,” kata anggota Satpol PP Agam Randa Apriadi.

Disebutkannya, wisatawan yang ingin memasuki areal wisata, dirinya langsung memberikan penjelasan kepada mereka terkait aturan PSBB dan penutupan objek wisata di Kabupaten Agam.

“Kita berikan penjelasan secara persuasif dan humanis kepada mereka untuk tidak mengunjungi tempat wisata selama PSBB berlangsung,” ujarnya.

Penutupan seluruh objek wisata di kabupaten Agam telah dilakukan semenjak 21 Maret 2020 hingga waktu yang tidak ditentukan. Kebijakan ini diambil Pemkab Agam sebagai langkah antisipasi terhadap penyebaran Covid-19. (KP-Pit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here