Padang Lua – Satpol PP Agam jaga ketat penerapan new normal di Kabupaten Agam. Salah satunya penertiban dan pengawasan yang dilakukan personil Satpol PP Agam di Pasar Padanglua, Kecamatan Banuhampu, Rabu (24/6).

Selain penertiban penerapan protokol covid-19, Satpol PP Agam juga melakukan penertiban pedagang yang berjualan di tepi jalan, yang berpotensi mengganggu arus lalulintas dan keamanan pejalan kaki.

Kasatpol.PP-Damkar Agam Kurniawan Syahputra, mengatakan pihaknya sengaja menurunkan personil ke berbagai lokasi keramaian, termasuk ke pasar Padanglua, Banuhampu sebagai jabaran penerapan er new normal produktif dan aman covid-19 yang dicanangkan bupati Agam dalam rangkaian memutus rantai penyebaran virus corona.

“Personil diturunkan, tidak hanya untuk menertibkan pedagang yang berjualan sampai ke bahu jalan, tapi juga untuk mengawasi masyarakat dalam penerapan protokol penanganan covid-19, harus pakai masker, jaga jarak aman dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, “ tegas Kurniawan Syahputra.

Langkah penertiban dan pengawasan lapangan itu, secara intensif akan dilakukan pihaknya di seluruh wilayah kabupaten Agam, dalam upaya memutus rantai penyebaran covid-19 di kabupaten Agam.

“Kami himbau masyarakat untuk selalu berperan, pakai masker, jaga jarak aman dan rajin mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, karena peran warga menentukan dalam memutus rantai penyebaran virus corona,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here