Lubuk Basung – Guna memastikan bantuan sosial Covid-19 sampai ke tangan warga, Pemerintah Kabupaten Agam memonitor penyaluran berbagai bantuan sosial Covid-19, di setiap kecamatan yang ada daerah itu, Rabu (3/6).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Agam, Rahmi Artati menyebutkan, pihaknya memonitoring bantuan sosial seperti BST Kemensos, BLT Provinsi Sumbar, bantuan PKH dan program sembako, BLT APBD Kabupaten Agam, BLT Dana Desa dan bantuan donatur.

Dikatakan Rahmi Pemkab Agam membentuk tim monitoring dibagi menjadi 4 tim, yang masing-masingnya memonitor 4 kecamatan selama 4 hari berturut-turut.

“Monitoring mulai dilakukan hari ini, di kecamatan yang sudah dijadwalkan,” ujarnya.

Dilanjutkan, monitoring dilakukan supaya pemerintah daerah dapat memastikan bantuan sosial diterima oleh keluarga yang terdata, dan rumahnya harus terpasang stiker bukti penerima bantuan itu.

“Bahkan tim bersama pemerintah nagari juga ikut memasang stiker ke rumah penerima yang belum terpasang stiker,” sebut mantan Camat IV Koto ini.

Rahmi menegaskan, keluarga yang menerima bantuan sosial ini rumahnya harus terpasang stiker. Jika stiker sudah terpasang dan dibuang, maka mereka dianggap sudah mampu dan secara otomatis tidak bisa mendapatkan bantuan berikutnya.

“Sementara itu, bagi keluarga yang mendapatkan bantuan sosial dan rumahnya belum terpasang stiker, tim akan turun langsung untuk memonitor sekaligus memasangkan stiker tersebut,” pungkasnya. (KP-Pit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here