Jumlah warga Agam yang sembuh dari Covid-19 bertambah sebanyak 14 orang, Minggu (31/1).

Total kesembuhan mencapai 1.562 orang dari total kumulatif Covid-19 sebanyak 1.767 kasus.

Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam, Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun menuturkan setelah menjalani perawatan dan dua kali uji swab, sebanyak 14 pasien Covid-19 sudah dinyatakan sembuh.

“Alhamdulillah, hari ini yang sembuh cukup banyak, yaitu 14 orang, sehingga total yang sembuh hari ini sebanyak 1.562 orang,” ujarnya kepada AMC.

14 pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh tersebut berasal dari Kecamatan Lubuk Basung sebanyak 4 orang, Kecamatan Banuhampu 7 orang. Kecamaran Palembayan, Kecamatan IV Koto dan Kecamatan Ampek Angkek masing-masing 1 orang.

“Persentase kesembuhan hari ini berada di angka 88,39 persen,” ucapnya.

Selain penambahan kesembuhan, Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun juga menginformasikan penambahan warga terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 5 kasus. Sehingga, total kumulatif terkonfirmasi Covid-19 menjadi 1.767 kasus.

Mereka yang menambah daftar kasus terkonfirmasi Covid-19 tersebar di tiga kecamatan, meliputi Kecamatan Lubuk Basung 2 kasus, Kecamatan Ampek Angkek 1 kasus dan Kecamatan Tilatang Kamang 2 kasus.

“Hingga hari ini, jumlah pasien Covid-19 yang masih menjalani perawatan bertambah menjadi 175 orang,” sebutnya.

Mengantisipasi penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19, pihaknya mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun atau anti septik serta menjaga jarak.

“Selalu gunakan masker setiap beraktivitas, hindari kerumunan, wabah ini belum berakhir, semoga upaya kita memutus mata rantai penyebaran Covid-19 bisa maksimal, sehingga kasus terkonfirmasi tidak makin bertambah dari hari ke hari,” ujarnya. (KP-004)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here